Google PURI DWI PRIAMBODO: Teknologi ADSL

Teknologi ADSL

Selasa, 05 November 2013

Teknologi ADSL (Asymmetric Digital Subsciber Line) adalah teknologi yang memungkinkan sebuah saluran telepone dapat mengirimkan sinyal digital dengan kecepatan tinggi.
Hal ini memungkinkan kita dapat mengirimkan data atau mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Teknologi ini memungkinkan kita mengirimkan data – data dengan kecepatan tinggi hingga kecepatan 2 Mbps kepada orang yang berjarak 5 km dari sentral telepone. Koneksi ini sangat cocok untuk kebutuhan transfer yang cepat dan efisien. Selain itu teknologi ini mempermudah dalam pengiriman data – data dengan kapasitas tinggi.

Kelebihan koneksi ADSL adalah koneksi tidak akan terganggu meskipun ada telepone masuk atau keluar. Begitu pula sebaliknya kita masih bisa koneksi dengan internet meskipun ada kita menelpone keluar. Dengan kata lain meskipun telepone digunakan kita tetap bisa koneksi keinternet tanpa ada gangguan dan tanpa takuk akan terputus. Kelebihan ini tidak dapat di gunakan pada teknologi dial-up. Koneksi dial-up mempunyai kelemahan pada saat ada telepone masuk atau keluar. Tetapi teknologi ini mempunyai kelemahan yaitu harganya yang relatif mahal dibandingkan teknologi dial-up. Koneksi ini tidak kebanyakan digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan kecepatan tinggi dalam transfer data. Koneksi ini jarang di pakai oleh perorangan karena harga koneksi terbilang cukup mahal dan tidak semua daerah terjangkau untuk koneksi ADSL. Selain itu untuk koneksi ADSL kita harus menyediakan modem ADSL untuk koeksi dan juga harus terdaftarsebagai pelanggan ISP yang menyediakan layanan ADS

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

 
 
Copyright © PURI DWI PRIAMBODO
Free Islamic songs Download